Daftar Blog Saya

Kamis, 08 April 2010

politik

PDI-P Tak Beri Sanksi Guruh
Kompas
Kompas - 1 jam 27 menit lalu



[PDI-P Tak Beri Sanksi Guruh] PDI-P Tak Beri Sanksi Guruh

SANUR, KOMPAS.com — Meski Guruh Soekarnoputra melakukan berbagai manuver untuk menggusur Megawati Soekarnoputri, DPP PDI Perjuangan memastikan tidak ada satu sanksi pun akan dijatuhkan terhadap Guruh. Guruh Soekarnoputra dianggap sebagai kader partai yang telah melakukan berbagai manuver untuk menjadi ketua umum.

Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo menyatakan, PDI-P tidak akan menjatuhkan sanksi terhadap semua tindakan Guruh. Hal itu termasuk tindakannya untuk menggusur Mega sebagai ketua umum. "Setelah dilakukan berbagai tindakan, Mbak Mega minta semua PAC yang mengusung Guruh sebagai ketua umum dan sejumlah DPC yang menetapkan Guruh sebagai ketua umum agar tidak mengubah semua keputusannya," katanya di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/4/2010).

Oleh karena itu, Tjahjo menyebutkan bahwa Guruh merupakan aset partai yang berjasa untuk membesarkan partai dengan karya-karyanya. Dengan kedudukannya itu, Guruh dianggap mempunyai posisi untuk berjuang bersama kader lainnya. Jika sebelumnya Guruh menjadi salah satu ketua DPP PDI-P, kali ini Guruh tidak mendapatkan kedudukan sebagai salah satu dari 27 pengurus DPP PDI-P yang dipilih oleh Megawati Soekarnoputri.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru DPP PDI-P setelah disahkan Mega, Tjahjo bertekad untuk menerjemahkan tindakan partai sebagai partai berideologi Pancasila. "Kami ingin menempatkan partai yang tidak lepas dari bagian rakyat, aspirasi masyarakat, dan kepentingan masyarakat. Kepedulian partai akan kami angkat dalam bentuk program-program partai yang menyentuh setiap kehidupan masyarakat," katanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar